Chef Inggrid Cia membuka "Rumah Sahabat 8" sebagai basis pemberdayaan kaum perempuan di wilayah Jakarta Timur.
Chef Inggrid Cia membuka "Rumah Sahabat 8" sebagai basis pemberdayaan kaum perempuan di wilayah Jakarta Timur. (sumber: Beritasatu.com/Herman)

Jakarta - Setelah memandu acara "Masak Asyik" di B Channel dan membuat buku resep sate, Chef Inggrid Cia, jebolan MasterChef Indonesia season 1 itu kini semakin giat melakukan kegiatan sosial.

Belum lama ini Inggrid mendirikan "Rumah Sahabat 8" sebagai basis pemberdayaan kaum perempuan di wilayah Jakarta Timur. "Saya ingin wanita juga bisa mandiri dan berkarya," kata Ketua PUAN PAN DKI Jakarta saat pembukaan "Rumah Sahabat 8" di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Inggrid berharap dibukanya "Rumah Sahabat 8" ini agar ia bisa "bersentuhan" langsung dengan masyarakat. "Ada banyak program yang ditawarkan di tempat ini, antara lain kursus memasak, kecantikan, bahasa Inggris, bahasa Belanda, dan lain sebagainya," jelas wanita kelahiran 24 Mei 1979 tersebut.

Selain kaum ibu, Inggrid yang menyelesaikan pendidikan S2-nya di Belanda jurusanLogistic Management itu juga ingin kegiatannya ini bisa menjangkau anak-anak yatim piatu dan yang berkebutuhan khusus. "Amat membahagiakan jika melihat mereka tersenyum," seru calon anggota legislatif Dapil Jakarta Timur dari PAN tersebut.

"Keinginan saya adalah menggabungkan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Perempuan yang berdomisili di Jakarta, membina mereka juga, dan mengasah kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan yang kami selenggarakan, atau yang bekerjasama dengan pihak-pihak lain," tambah ibu dari 3 putera ini.

Selamat Berjuan Banf Faisal AKbar

Faisal Akbar Caleg DPRD Dapil Karta Timur adalah siswa JTC

 

Sun, 15 Dec 2013 @10:42